SSL Gratis dan Sertifikat SSL Berbayar

SSL Gratis dan Sertifikat SSL Berbayar

SSL Gratis dan Sertifikat SSL Berbayar

iBlog.my.idSSL Gratis dan Sertifikat SSL Berbayar versi iBlog — apakah anda perenah mendengar tentang kata SSL? mungkin sebagian dari anda sudah pernah mendengar tetapi belum mengetahui apa itu ssl. Sejak dari dulu saya sering membuat blog atau website tanpa menggunakan ssl, tetapi setelah teman menyarankan untuk mengunakan layanan ssl tapi saya masih bingung tentang ssl.

Mungkin sebagian dari anda juga merasa bingung, apa perlu website atau blog menggunakan ssl, terus efek dan manfaatnya untuk apa ssl. Disini kita akan belajar bersama tentang apa itu ssl dan manfaat ssl pada blog kita apa, terus apa perlu tidak sih kita menggunakan ssl.

Apa itu SSL?

Apa itu SSL? SSL adalah Secure Socket Layer yang fungsinya untuk melindungi suatu website dari serangan virus atau hacker yang tidak bertanggung jawab dengan arti kata, transfer informasi data akan menjadi aman dan terenkripsi dari pencurian data pada jaringan internet. Contohnya jika anda membuka website yang menggunakan SSL maka url situs akan berubah menjadi HTTPS dan muncul tanda gembok di browser kita.

SSL Gratis dan SSL Berbayar

Pada tahun 2014 Google Webmaster mengumumkan yaitu SSL atau HTTPS pada website menjadi salah satu aspek penting dalam meningkatkan kualitas SEO dan dapat meningkatkan rangking website pada mesin pencarian google serta reputasi pada website. Maka dari itu google lebih memberikan peringkat kepada suatu website yang menggunakan SSL atau HTTPS ketimbang tanpa menggunakan SSL atau HTTP biasa. Sehingga beberapa tahun setelah pengumuman dari google webmaster, maka munculah yang namanya Sertifikat SSL Berbayar dan SSL Gratis.

Perbedaan SSL Gratis dan SSL Berbayar

Anda harus tahu apa saya perbedaan dari SSL Gratis dan SSL Berbayar, yuk kita simak detail dan pembahasan dari SSL yang gratis dan Berbayar dibawah berikut:

1. SSL Gratis hanya untuk browser terbaru dan tidak kompabilitas pada browser yang sudah lama dan akan bemasalah dan akan tampil beberapa error pada SSL, sedangkan SSL Berbayar mendukung pada semua browser.

2. Masa Berlaku pada SSL Gratis hanya 90 hari dan jika lewat harus di perpanjang secara manual, jika anda menggunakan vps akan diperpanjang otomatis. Sedangkan SSL Berbayar masa jangka berlaku minimal 1 tahun tergantung anda memesan berapa tahun.

3. Jaminan Keamanan pada SSL Gratis tidak ada, yang artinya jika sewaktu-waktu informasi data anda bocor atau di serang hacker maka penyedia layanan SSL Gratis tidak menjamin asuransi. Sedangkan SSL Berbayar anda akan menerima jaminan asuransi minimal senilai $10.000.

4. Proses Penerbitan atau reissue SSL Gratis bisa di katakan lebih lama pada proses pengaktifannya akan ada delay sekitar 30-60 menit jika tidak ada masalah pada kostumisasi domain. Sedangkan SSL Berbayar bisa lebih cepat pada proses penerbitan SSL.

Kesimpulan, Mengingat Sertifikasi SSL sangat penting dalam meningkatkan rangking SEO pada website, iblog sarankan anda segera menggunakan atau memasang Sertifikasi SSL. Dengan begitu reputasi website anda akan lebih baik dalam SEO dan di mata Google.

Nah sahabat iBlog itu lah tadi SSL Gratis dan Sertifikat SSL Berbayar versi iBlog yang dapat Anda jadikan referensi pilihan buat teman teman, jadi SSL Gratis atau SSL Berbayar, Apa Pilihan Optimasi SEO Kamu?semoga Informasi Free SSL dan Paid SSL ini bermanfaat bagi Anda

0 0 vote
Article Rating

   Post on 3 months ago (April 13, 2020)
   Last Updated on 2 months ago (April 28, 2020)
    Post by iBlog         62 views
   
Related Post (AGC)
    0 komentar
    Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments
    counter statistics