Riset Keyword untuk SEO dengan Cara Ubersuggest Terbaru 2020

Riset Keyword untuk SEO dengan Cara Ubersuggest Terbaru 2020

Riset Keyword untuk SEO dengan Cara Ubersuggest Terbaru 2020

iBlog.my.idCara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest versi iBlog – Setelah saya membahas artikel tentang jenis kata kunci atau jenis Keyword, kali ini saya akan berbagi artikel Cara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest, sebelum saya membahas cara Riset keyword menggunakan ubersuggest, anda harus tahu dulu apa pentingnya itu Keyword pada seo. Didalam dunia internet marketing, seo sangat dibutuhkan untuk merangking suatu situs atau blog website agar kita mendapatkan pengunjung.

Jika anda mempunyai blog atau situs website tentu sangat menginginkan blog anda ramai pengunjung, benar kagak teman… tanpa pengunjung blog atau situs website anda tidak ada gunanya, maksud saya tidak berguna karna anda tidak akan mendapatkan penghasilan atau uang. tapi dengan menerapkan Riset Keyword otomatis website anda akan kebanjiran pengunjung dan dapat menghasilkan uang.

SEO bukanlah hal yang mudah untuk anda pelajari atau di praktekkan, namun anda harus tekun jika anda ingin sukses di dunia internet marketing. Salah satu cara untuk anda bisa sukses di dalam internet marketing yaitu dengan cara melakukan Riset keyword.

Riset Keyword Apa itu penting?

Riset Keyword adalah aktifitas yang dilakukan untuk mengumpulkan kata kunci atau Keyword Keyword agar bisa merangking suatu blog atau situs website pada halaman mesin pencarian google, bing, yahoo, yandex dll.

Cara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest dengan benar Terbaru 3

Mari kita membahas Cara Riset Keyword menggunakan ubersuggest

Cara Riset Keyword dengan Ubersuggest juga terbilang sangat mudah untuk pemula. Anda hanya cukup memasukan kata kunci atau keyword apa yang ingin Anda gunakan dan disertai wilayah yang ingin Anda targetkan.

Apa itu Ubersuggest?

Ubersuggest adalah tools gratis yang dimiliki oleh pakar SEO dunia Neil Patel. Jadi Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya sebab tools ini benar-benar 100% GRATISS.

Setelah Anda memasukan kata kunci atau keyword dan memilih target wilayah, Ubersuggest akan menampilkan informasi mengenai berapa besar volume pencarian kata kunci atau keyword yang sudah Anda masukan tadi, kadar kesulitan kata kunci atau keyword, dan saran keyword atau kata kunci terkait yang bisa pergunakan.

Sebagai bahan percobaan kita, saya memasukan kata kunci atau keyword “tips blogger”, maka hasilnya akan tampak seperti gambar yang di bawah ini:

Cara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest dengan benar Terbaru 3

Dari hasil sesuai gambar yang di atas, dapat dijelaskan bahwa volume pencarian keyword atau kata kunci tersebut sebesar 110 pencarian per bulan dan nilai kompetisinya sebesar 19.

Angka tersebut menunjukkan tingkat kesulitan yang rendah untuk berada di halaman pertama hasil pencarian Google. Semakin kecil angka yang muncul, maka semakin mudah untuk merangking posisi pertama di hasil pencarian Google, begitupun sebaliknya semakin besar angka yang muncul makan akan sulit untuk merangking blog atau situs website anda si mesin pencarian.

Bukan hanya itu saja, Ubersuggest juga akan menampilkan saran kata kunci atau keyword yang masih berkaitan dengan keyword kata kunci yang Anda masukan di kolom search sebelumnya.

Saran yang diberikan untuk keyword atau kata kunci “tips blogger” terlihat seperti gambar di bawah ini:

Cara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest dengan benar Terbaru 4

Dari gambar yang di atas, dapat kita lihat bahwa Ubersuggest memberikan saran keyword atau kata kunci dengan tingkat volume dan CPC yang berbeda untuk masing-masing keyword.

Secara umum terdapat empat komponen penting yang mesti diperhatikan dalam melakukan riset keyword, masing-masing search volume, keyword difficulty, keyword suggestion, dan SERP.

Search Volume (Volume Pencarian)

Search volume atau volume pencarian keyword atau kata kunci adalah berapa banyak sebuah keyword dicari di mesin pencarian google dalam kurun waktu tertentu. Kebanyakan kata kunci atau keyword tool akan menampilkan jumlah pencarian keyword dalam satu bulan terakhir.

Contohnya, search volume sebuah kata kunci menunjukkan angka 110. Artinya, kata kunci atau keyword tersebut dicari 110 kali di mesin pencarian google dalam kurun waktu satu bulan.

Keyword Difficulty (Tingkat Kesulitan Keyword)

Keyword difficulty menampilkan tingkat kesulitan sebuah kata kunci atau keyword untuk berada di halaman pertama hasil mesin pencarian. Biasanya, keyword tool menggunakan skala 0-100. Semakin besar angkanya, maka semakin sulit keyword tersebut berhasil  merangking blog atau situs website pada posisi pertama hasil mesin pencarian.

Biasanya keyword difficulty juga menampilkan berapa jumlah backlink yang dibutuhkan agar sebuah artikel bisa merangking di halaman pertama hasil mesin pencarian. Semakin tinggi keyword difficulty, maka semakin banyak backlink yang anda butuhkan.

Keyword Suggestion (Saran Kata Kunci)

Keyword suggestion merupakan saran kata kunci atau keyword yang berkaitan dengan keyword yang Anda cari. Contohnya, Anda melakukan riset keyword untuk kata kunci “tips blogger”, keyword tool akan menampilkan saran kata kunci seperti “tips blogger pemula”, “tips blogger sukses”, “tips untuk blogger pemula”, atau lainnya.

Search Engine Result Page (SERP)

Search Engine Result Page (SERP), menampilkan laman-laman yang menduduki peringkat teratas dalam hasil mesin pencarian keyword atau kata kunci yang Anda riset. Fungsinya adalah guna melihat seperti apa kualitas website saingan anda yang mampu berada di peringkat teratas di hasil mesin pencarian google.

Nah sahabat iBlog itu lah tadi Cara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest versi iBlog yang dapat Anda jadikan referensi pilihan buat teman teman, semoga Informasi Cara Riset Keyword untuk SEO dengan ubersuggest ini bermanfaat bagi Anda

0 0 vote
Article Rating

   Post on 5 months ago (April 10, 2020)
   Last Updated on 5 months ago (April 28, 2020)
    Post by Abe Reyhan         105 views
   
Related Post (AGC)
    0 komentar
    Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments
    counter statistics