Jenis Kata Kunci Keywords pada SEO

Jenis Kata Kunci Keywords pada SEO

Jenis Kata Kunci Keywords pada SEO

iBlog.my.idJenis Kata Kunci Keywords pada SEO versi iBlog – Sebelum anda memulai Riset Keyword, anda harus tahu terlebih dahulu apa itu keyword. Keyword adalah kata kunci yang di ketik di google atapun di mesin pencari seperti google, yahoo, bing, yandex dll oleh penguna internet. Kata kata inilah yang di simpan oleh mesin pencari di internet dan di tampilkan pada mesin pencarian.

Jenis Kata Kunci Keywords pada SEO versi iblog

Keyword atau Kata Kunci yang digunakan bisa berupa kata kata yang panjang. Jika anda sedang berencana membuat sebuah situs blog website, ada baiknya anda melakukan riset keyword, karena keyword atau kata kunci sangat penting untuk situs blog website anda sehingga situs blog anda akan menjadi terkenal.

Jenis Kata Kunci, perlukah untuk Optimasi SEO?

Dengan Riset Keyword, situs blog website anda akan mendapatkan rangking atau peringkat yang bagus di mata google atau di semua pencarian di internet. Menentukan Kata Kunci yang benar memang tidak mudah, anda harus melakukan peenelitian dengan membandingkan beberapa kata kunci dan persaingan anda dan tingkat kesulitan pada kata kunci tersebut untuk mencapai halaman pertama google atau mesin pencarian, inilah yang dinamanakan dengan istilah Riset Keyword. Sebelum anda melakukan Riset Keyword pada situs atau blog website kalian, anda harus mengenal dan memahami dulu jenis jenis kata kunci atau keyword.

Ada 4 jenis kata kunci atau keyword yang wajib anda tahu untuk mempermudah anda melakukan riset keyword atau kata kunci. Berikut ini jenis keyword atau kata kunci yang wajib kamu tahu, meski ada beberapa jenis kata kunci yang lain.

1. Short Tail Keyword

Short Tail Keyword adalah merupakan kata kunci utama yang terdiri dari satu atau dua kata kunci dasar. Tingkat persaingan pada Short Tail Keyword sangat tinggi (high competition) dan bisa dikatakan SEO Expert. Jika anda mentargetkan Short Tail Keyword butuh keahlian khusus pada kasus ini.

Contoh Short Tail Keyword : harga mobil, harga motor, komputer, laptop, hotel murah, berita bola, dll

2. Long Tail Keyword

Long Tail Keyword merupakan jenis kata kunci atau keyword turunan atau gabungan dari Short Tail Keyword dan kata kunci yang terdiri dari 3 kata atau lebih. Jenis Long Tail Keyword sering digunakan karena tingkat persaingannya lebih rendah dan mudah untuk merangking pertama pada serp.

Contoh Long Tail Keyword : harga mobil toyota bekas di jakarta, harga motor yamaha bekas, komputer bekas dan murah di jakarta, laptop gaming bekas di jakarta, hotel murah yang lengkap di jakarta, berita bola indonesia hari ini, dll

3. Keyword Abadi

Keyword Abadi adalah kata kunci yang sering dicari orang kapanpun dan tidak ada batasan waktu sampai kapan keyword tersebut di cari. dengan kata lain jenis kata kunci ini akan di cari selamanya di mesin pencarian internet. kata kunci ini terkait dengan kehidupan sehari hari yang di alami seseorang.

Contoh Keyword Abadi : cara menghilangkan jerawat, cara menyembuhkan sakit gigi, resep nasi goreng, dll

4. Keyword Musiman

Keyword Musiman adalah kebalikan dari Keyword Abadi artinya kata kunci atau keyword yang hanya sementara atau moment moment tertentu saja. Keyword Musiman biasa di gunakan untuk berita berita yang sedang trending atau populer dan berita yang lagi viral.

Contoh Keyword Musiman : Hasil Pilkada Jakarta, Hasil pertandingan indonesia vs real madrid, berita virus corona covid-19, dll

Nah sahabat iBlog itu lah tadi Jenis Kata Kunci Keywords pada SEO versi iBlog yang dapat Anda jadikan referensi pilihan buat teman teman, semoga Informasi Jenis Kata Kunci Keywords pada SEO ini bermanfaat bagi Anda

0 0 vote
Article Rating

   Post on 3 months ago (April 10, 2020)
   Last Updated on 2 months ago (April 28, 2020)
    Post by Abe Reyhan         59 views
   
Related Post (AGC)
    0 komentar
    Subscribe
    Notify of
    guest
    0 Comments
    Inline Feedbacks
    View all comments
    counter statistics